11 November 2013

Ampera 2 Tak


Naah.. Sekarang kita mau ngebahas rumah makan sunda yaitu Ampera 2 Tak yang ada di Jl. R. C. Veteran no 61, Bintaro  (BCA Capem Veteran), Jakarta Selatan, DKI.  Dari namanya aja udah tau ini sundaneese food ya, tapi yang kesini ngga cuma orang-orang sunda loh. Tempat makan yang sederhana ini menyediakan makanan siap makan yang enak, bisa duduk lesehan atau di kursi. Per orangnya ngga sampai 30 ribu rupiah tergantung lauk yang dipilih. Datang dari berbagai kalangan ekonomi, dari yang pakai baju necis ala parlente sampe model anak punk, dari yang naik mobil Carry sampe yang naik Accord, semuanya ke rumah makan sunda ini.

Datang kesini, langsung disambut dengan berbagai macam lauk-pauk(dari pepes-pepesan, tahu-tempe, bakwan jagung, ayam goreng, ikan goreng, empal, paru goreng, limpa, babat sapi, pete dll) yang siap dipilih dan boleh diminta untuk dihangatkan. Lalu ambil nasi sendiri bisa sepuasnya, sama seperti sayur asemnya, boleh ambil sendiri untuk sepuasnya, tetapi tetap bayar untuk sekali makan. Nah kalau sambal, dan lalapan gratis ambil sepuasnya di setiap meja. Teh tawarnya juga gratis. Tapi minuman favoritnya adalah jus alpukat dan es jeruk. Wah, seger banget tuh abis makan-makan ala sunda. Kalau untuk makanan paling sering dipesan itu adalah ikan gurame dan paru nya yang sangat gurih dan garing.





Sekedar tips saja, kalau makan disini jangan pas lagi pake baju tebel-tebel apalagi pas siang, soalnya udara Jakarta bikin udara disini terasa panas, nah makanya itu kalau duduk di deket-deket luar aja biar dapet angin hehe. Emang sih cocok untuk makan siang bersama keluarga disini tapi bakal penuh banget dan susah cari parkir. Tempat makan ini buka 24 jam kok, jadi lagi kelaparan kapan aja jangan bingung, datang saja kesini dan ajak keluarga dan orang terdekat kamu :) 

1 comment: