15 October 2013

Soto Gebraak


Mau cobain makan soto dengan sensasi berbeda? Dateng aja ke Soto Gebraak milik Cak Anton. Dinamakan Soto Gebraak karena pelayan akan menggebrakkan botol kecap pada meja, menandakan pesanan siap diantar. Tentunya anda akan sering mendengar suara gebrakan dan beberapa orang yang latah dan terkaget-kaget. Makanya Soto Gebraak mempunyai slogan Senyum Boleh, Marah Jangan :)



Berbagai soto seperti soto daging, soto ayam, soto campur jeroaan, soto combi daging ayam (maksudnya campuran antara daging sapi dengan daging ayam) semuanya dibawah Rp 25000.  Sotonya yang berwarna kuning bening, tidak menggunakan santan menunjukkan ciri khas soto daerah Jawa Timur, budaya asal pemiliknya. Diatas meja sudah tersedia keripik dan emping, bisa juga nambah sate usu, telur muda, perkedel untuk menambah riuhnya makan soto gebraak. Untuk minuman, pilihannya adalah sofdrink, teh, aqua dan es jeruk.

Bisa kita lihat di dalam toko Soto Gebraak ini ada pajangan foto Cak Anton dengan beberapa seleb terkenal yang dating dan makan disini seperti  Yuni Sarah, pembawa acara Ceriwis, Annie Suteja (Bu Hebring), pemain sinetron Bulan Dalam Air, dan lain-lain. Warung soto yang sudah berdiri sejak 1973 ini sudah lumayan terkenal dan memiliki banyak cabang:

·         Pusat: Jl. Setiabudi II no 17 (depan SMA 3) Jakarta Selatan (021 525 1975)
·         Jl. Tebet Utara I No.54 C Jakarta Selatan (021) 8379 5494
·         Jl. Alternatif Cibubur-Cileungsi KM 2 (samping RS Melia) (021 689 86036)
·         Jl. Margonda Raya No.520 C Depok (08128147034)
·         Ruko Versailles Blok FB.03 Sektor 1.6 BSD, Tangerang (081380673099)
Soto Gebraak mulai buka dari pukul 9 pagi hingga pukul 10 malam. Biasanya yang datang karyawan muda hingga tua pada saat makan siang, selain itu ada anak-anak SMA yang suka makan kesini masih berseragam. Enaknya makan disini ngga gerah, ada tv, toilet, westafel, cuma yaa jangan marah aja kalo kaget mendengar gebrakan dari abangnya yaa hehehe ;;)


Tips: Kalo lagi laper banget jangan dateng jam makan siang ya tar ga kebagian tempat dan buat yang suka jantungan tidak disarankan untuk makan disini :P 

No comments:

Post a Comment